Remote Desktop Windows Login Dengan Microsoft Account

Disini saya akan coba mencontohkan bagaimana login remote dekstop windows menggunakan Microsoft Account. Contoh jika Anda mempunyai Laptop di rumah & PC Desktop di kantor, koneksi ke kantor menggunakan VPN. Kedua komputer Anda Sync atau login menggunakan Microsoft Account yang sama.

Situasi sekarang Anda sedang bekerja di rumah menggunakan laptop dan ingin menggunakan PC Desktop di kantor secara langsung menggunakan Remote Desktop Windows (RDP). Anda sudah mengaktifkan Remote Desktop Setting di PC kantor Anda, kemudian anda coba remote menggunakan Remote Desktop Client dari laptop Anda.

Anda sudah memasukan username “MicrosoftAccount\[email protected]” dan password sudah dipastikan benar. Aneh nya kok ga bisa-bisa. Setelah coba googling, Anda bisa menggunakan cara ini agar dapat login menggunakan Microsoft Account PC Dekstop kantor Anda.

Remote Desktop Windows Login Dengan Microsoft Account

Ternyata bisa menjalankan perintah berikut terlebih dahulu kemudian bisa login dengan microsoft account. Disini saya belum bisa jelaskan alasannya, hanya cara ini memperbaiki permasalahan ini.

Jalankan perintah di bawah ini di Command Prompt PC Desktop kantor Anda terlebih dahulu :

runas /u:MicrosoftAccount\[email protected] cmd.exe

Referensi : Windows 10 RDP not working using Microsoft account (local accounts are working)

Anda akan di tanyakan kembali password microsoft account Anda, selanjutnya Anda bisa coba kembali remote menggunakan Remote Desktop Client dari laptop Anda. Dan hasilnya sukses! selamat bekerja kembali dari rumah.

Tinggalkan Balasan