Migrasi User Profile Active Directory (ADC) ke Local Profile

Pernah pusing waktu melepas komputer kita dari domain AD ( Active Directory) misalnya dari ADC perusahaan kita kerja dulu? tapi kita ingin tetap menyimpan domain profile kita ke akun local profile komputer agar settingan desktop, dokumen, windows, email outlook tetap sama walaupun sudah tidak terhubung ke domain perusahaan.

Cara Migrasi Domain User Profile ke Local User Profile


Berikut cara yang sudah saya coba dan berhasil mengobati pusing saya :

Cara Migrasi Domain User Profile ke Local User Profile


Langkah Pertama, buat salinan/backup User Profile Domain yang akan mau di migrasi dengan login dengan User Admin ADC server Anda terlebih dahulu.

Langkah Kedua, kunjungi website http://www.forensit.com/domain-migration.html untuk download software User Profile Wizard.

Langkah Ketiga, disconnect dari domain Anda dan pastikan Anda sudah membuat user admin lokal komputer Anda agar bisa login kembali ke komputer Anda.

Langkah Keempat, jalankan aplikasi "User Profile Wizard" yang sudah Anda download, pada pilihan pertama pilih "Profiles" user yang akan Anda mau migrasi.

Langkah Kelima, isi/pilih pada kolom "Enter the Domain, or select the local computer name:" dengan computer name lokal Anda. Kemudian isi "Enter the account name:" dengan nama akun profile yang sudah di buat.

Di layar berikutnya anda akan melihat proses migrasi sampai selesai, kemudian komputer Anda akan restart. Jika proses migrasi selesai, Anda akan melihat tampilan desktop dan settingannya akan seperti yang lama di Akun local profile yg baru.

Aplikasi tersebut juga dapat melakukan migrasi sebaliknya, dari local profile ke domain profile, domain profile lama ke domain profile baru atau dari local profile lama ke local profile baru.


EmoticonEmoticon